Jalur cepat menuju tanah suci, 14 Jamaah Haji Furoda Dago Wisata diberangkatkan!

Kategori : Haji, Berita, Ditulis pada : 21 Juni 2023, 15:02:15

“Tidak ada hari di mana amal kebaikan saat itu lebih dicintai oleh Allah daripada hari-hari ini. Rasulullah menghendaki 10 hari (awal Dzulhijjah). Lantas para sahabat bertanya: ‘Wahai Rasulullah, tidak juga jihad di jalan Allah?’ Rasulullah shallalâhu ‘alaihi wasallam menjawab: ‘Tidak juga jihad di jalan Allah, kecuali orang yang keluar berjihad dengan jiwa dan hartanya, kemudian tidak kembali dengan sesuatu apapun (mati syahid)’.” (HR. Al-Bukhari). (An-Nawawi, Riyâdhus Shâlihîn, juz II, halaman 77-78).

Dzulhijjah diambil dari dua kata, yaitu "Dzu" yang artinya pemilik dan "Al-Hijjah" yang artinya Haji. Secara bahasa, Dzulhijah artinya pemilik haji atau disebut juga bulan haji.

Hari ini menjadi hari ke 3 bulan Dzulhijjah menurut kalender islam. Seperti sabda rasulullah, awal Dzulhijjah menjadi waktu yang tepat melaksanakan perintah perintah allah, salah satunya ibadah Haji.

Keberangkatan Haji Furoda-48.jpg

(Para Jamaah Haji Furoda melakukan doa bersama sebelum keberangkatan)

Rabu, 21 Juni 2023 menjadi waktu yang dipilih Dago Wisata untuk melakukan pelepasan keberangkatan 14 jamaah Haji Furoda. Pelepasan hari ini dilaksanakan di Masjid Pusat Dakwah Indonesia (PUSDAI) Bandung.

Keberangkatan Haji Furoda-90.jpg

           (Keberangkatan Bus Jamaah Haji Furoda Dago Wisata. Masjid Pusdai Bandung, 21 Juni 2023)

Tidak hanya jamaah Haji Furoda yang datang pada pelepasan yang dilaksanakan pukul 07.00 WIB ini. Keluarga besar dari tiap jamaah mengantar calon-calon tamu Allah dengan haru dan bahagia.

Keberangkatan Haji Furoda-77.jpg

(Momen haru keluarga Jamaah Haji Furoda Dago Wisata melepas keberangkatan Haji)

“Alhamdulillah, teteh saya akan pergi. Sudah dipanggil menjadi tamu allah. Semoga perjalananya lancar, menjadi Haji yang mabrur, sehat, diampuni oleh allah, dan bisa kembali ke tanah air dengan selamat, Amin”  Adik salah satu jamaah Dago Wisata.

Harapan dan doa yang terucap pada pelepasan Jamaah Haji Furoda Dago Wisata hari ini, menciptakan suasana yang haru. Doa dari orang-orang tercinta lah yang akan mendampingi jamaah dari awal keberangkatan hingga kepulangan kembali ke tanah air.

 

(Muhammad Fauzi, 2023)

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id